Mudik Ke Kampung Akherat

Perjalanan kita tetap kesuatu tempat yang pastinya ke sana, luput dari persiapan-persiapan yang terencana, lalai dari penjadwalan yang tersusun rapi dan dilupakan dari kehidupan kita selaku manusia menuju ke Kampung akhirat.

Allah telah berfirman dalam Al Quran didalam surah-surah berikut;

♥ QS Al An'aam : ayat 32
"Dan tiadalah kehidupan dunia ini, selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memahaminya?"

♥ QS Al A' raaf :ayat 169
"Dan kampung akhirat itu lebih baik bagi mereka yang bertakwa. Maka apakah kamu sekalian tidak mengerti?"

♥ QS Yusuf: ayat 109
"dan sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik bagi orang-orang yang bertakwa. Maka tidakkah kamu memikirkannya? "

Tidakkah kita memiliki rasa rindu pula dengan kampung akhirat kita?

Tidakkah kita ingin menikmati indahnya kampung akhirat yang berkekalan waktunya?

Maka, sudah seberapa baik perbekalan yang telah kita persiapkan? Bahkan, sudah sampai seberapa siap diri kita untuk menghadapi perjalanan jauh panjangnya yang tidak diketahui?

Padahal, akhirat adalah kampung dengan satu pintu saja, sekali kita melewatinya, maka sudah pasti dan tidak akan mungkin, kita boleh kembali lagi ke dunia.

Imam Ali bin Abi Thalib , pernah berkata, “Sesungguhnya kita berada pada hari dimana hanya ada amal tanpa ada perhitungan, dan sesungguhnya kita menuju hari dimana hanya ada perhitungan tanpa ada amal”.

♥ Surah An Nahl ayat 30, Allah menyebut yang bermaksud;

"Dan dikatakan kepada orang-orang yang bertakwa "Apakah yang telah diturunkan oleh Tuhanmu?"
Mereka menjawab: "(Allah telah menurunkan) kebaikan". Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini mendapat (pembalasan) yang baik. Dan sesungguhnya kampung akhirat adalah lebih baik dan itulah sebaik-baik tempat bagi orang yang bertakwa,

♥ Surah An Nahl ayat 31
(yaitu) syurga Adn yang mereka masuk ke dalamnya, mengalir di bawahnya sungai-sungai, di dalam surga itu mereka mendapat segala apa yang mereka kehendaki. Demikianlah Allah memberi balasan kepada orang-orang yang bertakwa.

♥ Surah An Nahl ayat 32
 (yaitu) orang-orang yang diwafatkan dalam keadaan baik oleh para malaikat dengan mengatakan (kepada mereka): "Salaamun’alaikum, masuklah kamu ke dalam syurga itu disebabkan apa yang telah kamu kerjakan".

Jadikanlah kehidupan kita didunia ini tempat  berladang untuk mengumpulkan bekalan-bekalan yang akan dibawa mudik ke kampung akhirat. Jika tidak mencukupi jadikan keseluruhan sisa-sisa usia kita menjadi perisai persiapan ke kampung akhirat dengan kesabaran menjaga diri dari perbuatan maksiat serta bersabar mengerjakan segala amalan kebaikan.
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda:

KOLEKSI BUKU

HIDANGAN WEB

BERBAGI HIKMAH | merupakan salah satu wadah untuk saling nasihat-menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Menggali mutiara yang masih tersembunyi di dalam hati. Menyirami qalbu yang kering.

Mari menjadi bagian dari Berbagi Hikmah:
Fanspage : Berbagi Hikmah
Whatsapp : Group WA Berbagi Hikmah
Contact : 085647291245 (Call/SMS/WA)

Bersama melembutkan hati.

Recent Comment