Seseorang Akan Dibangkitkan Bersama Komunitasnya di Dunia

 بِسمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْم

Ketika Umar bin Al Khottob rodhiallahu 'anhu memahami firman Allah :

ﻭَﺇِﺫَا ٱﻟﻨُّﻔُﻮﺱُ ﺯُﻭِّﺟَﺖ

"Dan apabila ruh-ruh dipertemukan." (QS. At Takwir : 3)

Beliau menafsirkannya bahwa :

"Kelak dihari Kiamat setiap manusia akan dibangkitkan Allah ﷻ bersama dengan komunitasnya (kelompok yang mereka akrabi) saat   hidup didunia."

Oleh karena itu sebagai orang beriman kita harus selalu memperhatikan dengan komunitas atau majlis yang seperti apa kita bergabung, karena walau sekedar sebagai teman pergaulan saja, semua akan memiliki konsekwensi yang sangat besar kelak di hari kiamat.

Jika saat ini kita telah memiliki komunitas yang kegiatannya penuh dengan semangat membangun ketaqwaan kepada Allah bersama dengan orang-orang yang Shaleh, hal itu merupakan anugrah besar Allah ﷻ. Syukuri dan terus pertahankanlah.

Pastikan diri kita telah menjadi bagian dari suatu majlis atau komunitas yang cinta Al Qur'an dan cinta Dakwah Islam, kemudian bersabarlah serta berusahalah hingga kita terus selalu bersama mereka.

Dan jagalah diri kita agar tidak termasuk orang yang dibangkitkan bersama  calon penghuni neraka yakni para ahli syirik dan maksiat, karena saat didunia kita akrab dengan mereka dan menjadikan mereka sebagai pemimpin.

  وَ اللّٰهُ أَعْلَمُ بِالصَّوَّاب

______
📝 oleh :
Ustadz Abdul Aziz Abdur Ra'uf, Al Hafidz

Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda:

KOLEKSI BUKU

HIDANGAN WEB

BERBAGI HIKMAH | merupakan salah satu wadah untuk saling nasihat-menasihati dalam kebenaran dan kesabaran. Menggali mutiara yang masih tersembunyi di dalam hati. Menyirami qalbu yang kering.

Mari menjadi bagian dari Berbagi Hikmah:
Fanspage : Berbagi Hikmah
Whatsapp : Group WA Berbagi Hikmah
Contact : 085647291245 (Call/SMS/WA)

Bersama melembutkan hati.

Recent Comment