Biar Kukembalikan Cinta ini Kepada-Nya


Teruntukku, teruntukmu yang sedang jatuh hati…

Lautan kematian ombak
Dengan pantai tiada terusik
Begitu kasih hatiku sejak kehadiranmu
Betapa aku hargai anugerah surga di dunia....

Tak ku sadari bayangmu selalu hadir di hatiku. Kejernihan wajahmu seakan sempurna dari pandanganku. Kesederhanaanmu seakan mengejar kekayaan dunia. Dan ketakawaan dirimu bak permata yang selalu membisikan nuraniku. Kadang diriku bertanya, apakah aku sendang ‘jatuh cinta?’
Saat sendiri, kadang bayangmu selalu menghantui. Saat bertemu, hati ini tak bisa menipu. Dan ku ingin mengadu, ‘ya Allah kenapa aku jatuh hati?’

Kuharap kau coba memahami
Luahan hati ini yang ingin dicintai
Kuharap kau dapat menghayati
Sentuhan jiwa ini yang ingin disayangi


Aku tak tahu, apakah sama yang kau rasa. Seakan diri ini ingin segara menyapa ‘aku jatuh cinta’. Seakan ada harapan ku ingin kita berlayar mengarungi samudera dunia. Menyelamatkan cintaku yang sedang bersemayam di hati. Dan ku ingin kau bisa memahami.
Semakin lama rindu ini semakin menjelma. Rasa cinta pun kian menggelora. Sedikit demi sedikit ku mencoba menginstal nyali untuk menjemputmu menjadi bidadari. Bidadari yang akan menemani hidupku dalam suka, dalam duka, dalam meniti Ridho-Nya. Hingga tak lupa kupanjatkan do’a sebagai wujud istikharah cinta.

Sebut namamu terukir merdu
Tertulis dalam sajadah cinta
Tetapkan pilihan sebagai teman
Kekal abadi hingga akhir zaman


Ku terus memohon petunjuk-Nya. Agar Dia segara menetapkan pilihan dalam sebuah penantian. Hingga akhirnya Allah memang menentukan pilihan yang terbaik buatmu dan mudah-mudahan juga buatku. Tak lama lagi engkau akan menjadi pengantin dari orang yang telah Allah pilihkan buatmu.
Kini pupus sudah harapan itu. Meski air mataku menitik, meski hati ini terus terusik, aku harus segera mengakhiri. Karena ku tahu semua itu salahku yang mudah menaruh rasa cinta dalam jiwa. Cinta semu yang belum pasti mempertemukan kita.

Terimalah sebaris do’a
Semoga engkau bahagia
Dan kunyanyikan lagu ini
Pesembahan cinta suci…

Sebentar lagi hari-hari yang kau nanti akan segera menghampiri. Barakallahulaka wa baraka’alalika waja’abainakuma fi khair…. Semoga barakah itu memberikan senyuman kepadamu, meski air mata menitik-nitik. Semoga barakah itu menyergap rindu di tengah kejengkelan. Dan semoga barakah itu memberikan rengkuhan di saat dadamu terasa sesak oleh masalah. Kini baru kusadari, sakit rasanya ketika ‘jatuh cinta’. Biar kukembalikan cinta ini kepada-Nya. Kepada yang Maha Mencintai, yang tiada pernah terputus cintanya.

Disini pernah ada rasa simpati
Disini pernah ada rasa mengagumi
Rasa ingin memilikimu
Memasukkanmu ke dalam hati ini
Menjadi penghuni
Mencoba berlindung dibalik fitrahnya hati
Untuk mencari pembenaran diri
Namun ternyata semua
Hanya mainan nafsu
Untuk memburu cinta yang semu
Aku tertipu…
Tuhanku berikan ku cinta
Yang kau titipkan bukan cinta yang pernah ku tanam
Aku ingin rasa cinta ini
Masih menjadi cinta perawan
Cinta yang hanya aku berikan
Saat ijab qabul telah tertunaikan


Nasyid Inpirasi:
Alif - Maharku untukmu
Almaydani - Jangan Jatuh cinta
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda:

HIDANGAN WEB

Recent Comment