POHON UKHUWAH


"Sesungguhnya antara muslim satu dengan yang lainnya adalah sebuah bangunan dimana bagian yang satu dengan yang lainnya saling menguatkan"
Sahabat,pernahkah kita berfikir dan bertanya,"Gimana sih ukhuwah itu bisa terjalin??".
Coba Kita renungkan kalo ukhuwah itu bisa terjalin seperti sebatang POHON. Trus kita beri nama saja itu sebagai "Pohon Ukhuwah".
Nah tau nggak apa saja "part"nya???
Yah, pohon ukhuwah itu tumbuh dari TUNAS ta`aruf. Ia berAKAR taqwa, tumbuh dalam naungan Robbul Izzati, Allah ‘Azza wa Jalla. Dengan SINARAN kasih sayang,Ia pun berdiri kokoh, ditopang BATANG kepercayaan dan akan terus berkembang sampai muncul CABANG pengertian sebagai tempat bergantungnya RANTING-RANTING harapan. Dengan AIR keikhlasan,ia akan dipersejuk dengan DAUN-DAUN keharmonisan yang merimbun rasa saling memiliki, menyatu menyejukkan setiap jiwa yang berteduh dibawahnya. Dan jangan lupa beri ia PUPUK senyum,agar BUNGA-BUNGA kebahagiaan merekah, menghiasi ukhuwah yang telah dibina hingga ia berBUAH kebaikan.
Nahh,,, kalau kita ingin persahabatan itu langgeng alias bisa membawa kita sampai ke Jannah, niatkan dulu karena Allah SWT.Jadikan ukhuwah sebagai jalan untuk menyempurnakan iman Kita.
Dari Anas ra, Rosullulloh SAW bersabda,"Tidaklah sempurna iman seorang muslim diantara kalian sehingga ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri". (hadits)

"Ukhuwah adalah telaga bagi batin yang rindu cinta sejati, tempat jiwa berlabuh untuk saling menguatkan, memberi, dan berbagi. Di dalamnya ada lantunan syahdu ketulusan doa untuk saudaranya "

"Seorang Muslim berperan sebagai cahaya jika alam ini gelap. Seorang Muslim adalah mata air sejuk, pelepas dahaga orang yang kehausan. Seorang Muslim adalah pelindung bagi orang yang ingin dilindungi dalam urusan akidah dan amalnya." (Yusuf Qardhawi)


ARTIKEL TERKAIT:
Potret Keluarga Muslim
Dialah Ibumu
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda:

HIDANGAN WEB

Recent Comment