DI SAAT KITA BERSAMA_GEN'LAWEYAN

AHAD, 20 Februari 2011, pagi-pagi buta..(lho pagi kok buta??.. Menurut majas personifikasi pagi-pagi kala masih terasa gelap emang buta..he..he..). Tak seperti biasanya pagi itu, Gen'Laweyan kumpul 'ngonthel' bareng neng cengklik. Ya memang tak seperti biasanya, karna biasanya Gen'Laweyan kemana pergi mesti banyak pake motor, ni malah pake onthel... pinjam lagi..he..he..
Kala mentari mulai menyengat, kami jalan baris-berbaris seakan seperti pasukan tempur yang siap melawan musuh. (Musuhnya kesel bin capek...wkwkwk)

Jalan demi jalan kami lewati dan kami nikmati... (kayak makan. berati makan jalan)... matahari yang mulai menyengat (kayak tawon kok menyengat)... tiada peduli. Rintangan demi rintangan tlah kami lalui hingga akhirnya kami sampai juga di Waduk Cengklik.
Tibanya Gen'Laweyan di sana, disambut mesra oleh para penjual dan pemilik warung. Kontan sambutan itu kami terima jua dengan mesra. Kami mulai duduk di tikar, kemudian penjual menghidangkan kami teh manis gula batu... (wah bener-bener segerrrr). Tau aja penjual keadaan kami yang sedang capek, penjual menawarkan kami 'kue jawa' alias banggreng dan pisang godhog. Seketika kue dan pisang habis dalam waktu 1 menit... (wkwkwkwk)....

Nampaknya siang yang mulai menyapa membuat kami mulai 'ngoyot' (jowo) untuk beranjak dari tempat itu. Yah akhirnya kami gunakan untuk bercengkerama, untuk mengutarakan masalah dan bercerita.



Hingga akhirnya waktu pun tak mengijinkan kami untuk berlama-lama di sana. Gen'Laweyan segera beranjak dan mengambil satu persatu, dan dua perdua sepeda pinjaman. Hingga inilah gaya kami waktu meninggalkan arena saat itu:

Dan kami pun ingin terus mengingatnya.. meski jarak dan waktu kemudian memisahkan kami.. semoga ukhuwah dan kekeluargaan yang telah terbina kan menjadi bagian hidup kita.
GEN'LAWEYAN_turut bekerja menuju laweyan sejahtera
(Pokoknya Kita Senang)

(Oleh : Wahyudi berseri)



ARTIKEL TERKAIT:
Solo in Action
Berbagi ceria Bersama
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar Anda:

HIDANGAN WEB

Recent Comment